>

Pencoblosan Ngawur Di Malaysia

Oleh Asrul Kidam

OPINI  SABTU, 13 APRIL 2019 , 12:09:00 WIB

Pencoblosan Ngawur Di Malaysia

Asrul Kidam/RMOLSumut

KITA tersentak dengan berita terjadinya pencoblosan kertas suara Pilpres dan Pileg lebih awal di beberapa Negara Bagian di Malaysia kemarin, yang seyogianya pencoblosan di Negara Malaysia baru dilaksanakan tanggal. 14 April 2019.

Tentunya pihak 01 dan KPU awalnya terhenyak dan mencoba membantahnya terutama tim kampanye 01, yang mengatakan bahwa ini hanya trik dari pihak sebelah karena galau melihat hasil survei dimana mereka sudah jauh tertinggal.

Makanya dibuat seperti ini supaya bisa menjustifikasi bahwa 01 curang dan berharap rakyat percaya. Tetapi kemudian pihak panwas dan Bawaslu menetapkan bahwa adanya surat suara Pilpres dan Pileg yang dicoblos lebih awal adalah benar adanya, maka pihak KPU dengan bijaksana langsung mengirimkan tim investigasi ke Malaysia.

Reaksi yang berlebihan dari tim 01 sangat kekanak-kanakan dan tidak menggunakan akal sehat, seharusnya sebelum merespon itu diteliti lebih dahulu permasalahannya, ini ujuk-ujuk langsung melempar fitnah baru pula ke pihak 02.

Sekarang semakin jelas memang ada kertas suara yg telah dicoblos bukankah lebih bijak tim 01 melakukan investigasi internal lebih dahulu, kalau memang dari pihak 01 yg terlibat yaitu calegnya dari partai Nasdem katanya (merupakan anak dubes RI utk Malaysia) sebelum di diskualifikasi oleh KPU sebaiknya dipecat aja. Apalagi partai Nasdem ini kan partai yang mengusung restorasi.


Komentar Pembaca
Melawan Upaya Delegitimasi Pemilu 2019
Edy Rahmayadi Netral?

Edy Rahmayadi Netral?

SELASA, 23 APRIL 2019

Mandailing Style

Mandailing Style

SENIN, 22 APRIL 2019

Inovasi Sandi Merambat Ke Kaum Milenial
Presiden Sebaiknya Keluarkan Instruksi dan Maklumat
Saatnya Dua Jenderal Umat Turun Gunung
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds