>

WAWANCARA

Luhut Panjaitan: Saya Diajak Toss Sama Mahasiswa Yang Teriak Dukung Prabowo

Peristiwa  SABTU, 13 APRIL 2019 , 16:34:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Luhut Panjaitan: Saya Diajak Toss Sama Mahasiswa Yang Teriak Dukung Prabowo

Luhut Binsar Panjaitan/RMOLSumut

RMOLSumut. Menteri Koordinator Maritim, Luhut Binsar Panjaitan memberikan penjelasan atas aksi ribuan mahasiswa Universitas Pembangunan Pancabudi, Medan yang meneriakkan dukungan untuk Prabowo dihadapannya usai memberikan kuliah umum pada kampus yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Medan tersebut. Menurutnya reaksi dukungan yang diteriakkan oleh ribuan mahasiswa dihadapannya merupakan reaksi yang biasa. Berikut wawancara dengan Luhut yang ditemui di Medan pada Sabtu (13/4/2019) pagi.

Bisa diceritakan kronologi kejadian saat Bapak memberi kuliah umum di Universitas Pembangunan Panca Budi, Medan

Saya memberi penjelasan bagaimana kita ini sebagai bangsa tidak perlu terpecah belah. Memang massa nya ini saya lihat terbelah dua. Lalu waktu saya naik ada yang provokasi.

Saya bicara sekitar 20 menit sampai selesai, dimana pun saya bicara saya tidak pernah bilang pilih paslon ini pilih paslon itu. Terutama kalau bicara di depan mahasiswa, saya selalu bicara bahwa kalian pilih paslon sesuai hati nurani mu, jangan golput, pergilah ke TPS besok tanggal 17 (April). Tanya hati nurani mu siapa yang mau kau pilih. Lalu saya jelaskan keadaan ekonomi saat ini. Selesai kuliah umum saya turun, masih ada kumpulan mahasiswa. Saya lewati mereka kumpulan mahasiswa yang teriak Prabowo, Prabowo” saya bilang enggak apa-apa, kami toss, toss,  begitu. Begitu terus, saya jalan sampai ke mobil. Saya toss dan banyak yang selfie sama saya. Itu sudah jam 10 kurang sedikit. Kalau mereka mahasiswa yang masih muda begitu kan sah-sah saja. Jadi kalau ada yang bilang saya diusir, saya enggak merasa diusir. Sudah selesai semua.

Artinya bapak tidak merasa diusir?
Tidak, saya tidak merasa. Kalau saya diusir, buat apa saya jalan di tengah-tengah mereka? Saya hampiri mereka sambil jalan ke jalan besar. Ada yang teriak-teriak "Jokowi lagi, Jokowi lagi" ada pula yang teriak "Prabowo, Prabowo". Tidak apa-apa kan, demokrasi. Asalkan tidak sampai berkelahi,  bermusuhan. Dan kalau sudah selesai mencoblos nanti ya sudah selesai, siapa pun yang menang ya itulah Indonesia.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds