>

Surat Terbuka Soal Nasib Guru Honorer 4 Bulan Belum Digaji Di Deli Serdang

Peristiwa  RABU, 24 APRIL 2019 , 11:46:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Surat Terbuka Soal Nasib Guru Honorer 4 Bulan Belum Digaji Di Deli Serdang

Foto/Net

RMOLSumut. LSM Suara Kebenaran Indonesia (SKI) kembali menunjukkan keprihatiannya terhadap nasib para guru honorer di sekolah SM Negeri 5 Percut Sei Tuan yang selama tahun 2019 belum mendapat gaji. Lewat surat terbuka, Sekjen DPP LSM SKI Irwanto Situmorang mengirimkan surat terbuka yang ditujukan kepada Asisten III Sekda Kabupaten Deli Serdang.

Berikut surat terbuka yang diterima oleh redaksi.

Yth, Bapak Jentralim Purba SH, MH ( Asisten III Sekdakab DS )

Sesuai hasil investigasi kami LSM SKI di sekolah SMP Negeri 5 Percut Seituan, kami menemukan untuk pegawai/Guru2 Honor di sekolah tersebut belum menerima gaji selama 4 bulan dari Januari sampai April 2019 ini. Sungguh sedih rasanya melihat para tenaga pendidik di sekolah tersebut yang sampai saat ini tidak ada perhatian dari pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah Drs Tahan Silaban, MPd. Padahal mereka harus hadir di sekolah untuk mendidikan siswanya setiap harinya dan ini pasti memerlukan biaya perongkosan dan sebagainya.

Ini sudah melanggar hak hidup normatif pekerja yang sengaja menelantarkan nasib guru-guru honor. Kalaupun memang dari dana BOS yangmenjadi alasan kepsek notebene belum cair, seharusnya Kepsek memiliki profesionalisme managemen SDM untuk menghidndari penggajian yang terlalu lama seperti ini. Padahal, gaji guru honor di sekolah tersebut Rp 25 ribu per jam, dimana jam mengajar guru honor ini rata-rata 15 jam per minggu. Jadi gaji guru honor 15 xRp 25 ribu = 375 Ribu per bulan bukanlah besar sekali.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds