>

Bukan Sekadar Angan

KBKC  MINGGU, 28 APRIL 2019 , 10:45:00 WIB

Bukan Sekadar Angan
Assalamualaikum.
Halo gaes, kangen rasanya ketemu lagi di kolom sastra ini. Kali ini Bunda tampilkan cerpen tulisan temanmu Asrie. Yang mau kenalan sama Asrie biodatanya di lampiran bawah.  Semoga perjumpaan ini berlanjut yaaa.
Salam literasi

Bukan Sekadar Angan

TERDENGAR langkah kakinya menapaki jalanan gersang yang biasa ia lalui saat pergi dan pulang sekolah. Dirga, -begitu orang memanggilnya. Ia adalah salah satu siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri di sebuah desa yang bisa dibilang mulai memasuki dunia kemodernan. Desa yang ia tinggali baru saja diperkenalkan oleh sebuah hal yang dinamakan listrik. Iya, listrik. Di saat rakyat Indonesia yang lain sudah mengeksploitasinya, beda halnya dengan mereka yang baru saja merasakan kenikmatannya.

Bukan hanya itu saja, sekolah tempat ia menuntut ilmu sekarang ini adalah sekolah yang belum lama dibangun di desanya. Untuk mencapainya pun harus menempuh jalanan yang bisa dibilang cukup jauh. Ladang penuh ilalang, berdebu, serta pepohonan yang hanya menyisakan akar di sepanjang tepian ladang pun mau tak mau harus ia lewati setiap hari, selama hampir dua setengah tahun belakangan ini. Ya, mau bagaimana lagi? Inilah satu-satunya jalan yang harus  ia tempuh untuk sampai ke sekolah. Tak ada jalan lain lagi, -kecuali jika ia dengan sudinya melewati arus sungai yang deras di kampung sebelah, tanpa jembatan, hanya saja sedikit lebih dekat dari jalan yang biasa ia lalui. Tapi ia tak pernah senekat itu. Ia tak bisa berenang, bahkan dengan ombak sungai saja ia takut.


Komentar Pembaca
Cincin Untuk Emak

Cincin Untuk Emak

SABTU, 22 DESEMBER 2018

Malu Rasanya...

Malu Rasanya...

KAMIS, 06 DESEMBER 2018

CERMIN

CERMIN

RABU, 05 DESEMBER 2018

KBKC: dari Omong-omomg Akhirnya Move On

KBKC: dari Omong-omomg Akhirnya Move On

SENIN, 26 NOVEMBER 2018

Hari Pahlawan

Hari Pahlawan

SENIN, 12 NOVEMBER 2018

Kampret Dan Cebong Di Wajah Bahasa Kita

Kampret Dan Cebong Di Wajah Bahasa Kita

SELASA, 06 NOVEMBER 2018

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds