>

Gubernur Edy Rahmayadi Ikut Rayakan Hari Buruh Di Medan

Peristiwa  RABU, 01 MEI 2019 , 10:08:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Gubernur Edy Rahmayadi Ikut Rayakan Hari Buruh Di Medan

Edy Rahmayadi/RMOLSumut

RMOLSumut. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berbaur dengan ribuan kalangan buruh merayakan peringatan hari buruh yang jatuh hari ini 1 Mei 2019. Peringatan hari buruh yang digelar di LPP, Jalan Medan Estate tersebut dirayakan dengan beberapa kegiatan seperti jalan santai, donor darah dan hiburan rakyat disertai pembagian lucky draw.

"Peringatan hari buruh bukan berarti identik dengan unjuk rasa, ini yang harus kita hilangkan citra ini," kata Edy Rahmayadi, Rabu (1/5/2019).

Edy menjelaskan, hari buruh harus dijadikan sebagai momen sebagai ajang untuk melakukan evaluasi tentang berbagai persoalan terkait buruh dan juga sebagai ajang silaturahmi antara pekerja dengan pihak perusahaan.

"Mungkin kedepan tidak harus dilakukan jalan seperti ini, mungkin hanya buat check poin tertentu, pembersihan-pembersihan dan aksi lain," ujarnya.

Ia mengakui permasalah buruh tidak terlepas dari persoalan kesejahteraan. Hal ini menurutnya memiliki kaitan erat dengan pendapatan asli daerah. Pemerintah menurutnya terus berupaya untuk mengoptimalkan peningkatan pendapatan daerah karena diyakini hal ini akan mendongkrak naiknya upah buruh.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds