Wagubsu Apresiasi Kerjasama IPHI Dengan Bank Sumut

Ekonomi  SABTU, 04 MEI 2019 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Wagubsu Apresiasi Kerjasama IPHI Dengan Bank Sumut

Foto/RMOLSumut

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menyambut baik kerja sama melalui nota kesepahaman antara Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut dengan Bank Sumut dalam hal pendataan, sekaligus pelayanan kepada calon jamaah haji. Hal ini dinilai akan memberikan keuntungan sekaligus membanggakan bagi Pemprov sebagai pemilik bank BUMD ini.

"Dengan kerja sama ini semoga menjadi gairah bagi seluruh pengurus dan anggota (IPHI). Artinya dengan kartu anggota yang sekaligus menjadi alat pembayaran non tunai, tentu ini sangat bermanfaat karena dwi fungsi," ujar Wagub, usai penandatanganan nota kesepahaman yang digelar di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud Medan, Jumat (3/5/2019).

Hal ini juga menurutnya merupakan suatu hal yang dapat membawa keuntungan bagi Pemprov sendiri. Sebab Bank Sumut adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terus dikembangkan agar menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumut. Sehingga upaya membesarkan bank ini akan terus dilakukan pemerintah. Bahkan menurutnya organisasi lain juga dapat bersinergi seperti IPHI Sumut.

"Tentu Bank Sumut ini BUMD kita, makanya kita ingin mengembangkannya. Semoga ini juga bisa dicontoh oleh organisasi lain, bila bekerja sama dengan Bank Sumut. Insya Allah Bank Sumut menjadi besar," ujar Wagub didampingi Istri Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Dengan pengembangan dan besarnya Bank Sumut, lanjut Wagub, juga bisa memberikan kontribusi bagi pemerintah dan masyarakat. Yakni keuntungan yang diperoleh akan kembali kepada pemerintah sebagai pemilik saham BUMD tersebut. Berikutnya yakni program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat akan lebih banyak melalui dana tanggung jawab sosial (CSR) serta lainnya.


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00