>

KPU Sumut Mulai Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Hari Ini

Politik  SENIN, 06 MEI 2019 , 10:24:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

KPU Sumut Mulai Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Hari Ini

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara mulai melaksanakan rekapitulasi perolehan suara pemilu 2018 tingkat provinsi Sumatera Utara hari ini, Senin (6/5/2019). Pembukaan rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini dihadiri oleh unsur Bawaslu Sumatera Utara dan unsur FKPD Provinsi Sumatera Utara.
Ketua KPU Sumatera Utara, Yulhasni dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 secara keseluruhan berjalan baik di Sumatera Utara. Meski terdapat beberapa permasalahan namun pihaknya mengaku bersyukur seluruh tahapan dapat dilalui hingga proses rekapitulasi tingkat provinsi Sumatera Utara, hari ini.

"Sebagai sebuah pesta demokrasi, Pemilu di Sumatera Utara tidak terlepas dari berbagai kekurangan. Pada beberapa daerah terjadi pemungutan suara susulan, pemungutan suara lanjutan dan pemungutan suara ulang. Namun demikian, KPU Sumut telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan seluruh tahapan agar dapat berjalan dengan bail," katanya.

Yulhasni pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kalangan masyarakat yang telah antusias dalam memberikan hak suaranya. Hal yang sama juga disampaikan kepada seluruh pihak lain yang ikut serta mensukseskan pelaksanaan pemilu tersebut.

"Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Polda Sumatera Utara dan Kodam I/BB serta instansi lainnya yang ikut serta membantu lancar dan amannya pelaksanaan pemilu," pungkasnya.[rgu]


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds