>

Pemprovsu Kembali Dapat Predikat WTP Dari BPK RI

Pemerintahan  SELASA, 07 MEI 2019 , 14:40:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pemprovsu Kembali Dapat Predikat WTP Dari BPK RI

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) kembali memberikan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keungan pemerintah provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2018. Penyampaian predikat tersebut dibacakan langsung oleh Anggota V BPK RI, Isma Yatun dalam Paripurna Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018, di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (7/5/2019).

"Atas nama pimpinan BPK, saya mengapresiasi dan terima kasih kepada pimpinan DPRD kota dan kabupaten atas kerjasamanya mewujudkan laporan keuangan yang transparan dan akuntable," katanya.

Isma Yatun menjelaskan penetapan predikat WTP mereka lakukan setelah mencermati seluruh laporan keuangan masing-masing. Khusus untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, BPK RI menurutnya tidak menemukan hal yang menyalahi kriteria pengelolaan keuangan.

"Misalnya tidak ada permasalahan aset, belanja dan pengelolaan kas. Semua yang berkaitan dengan kriteria yang ditetapkan dalam standart pemeriksaan keuaungan sudah tidak ada masalah," ujarnya.

Meski menetapkan predikat WTP namun menurut Isma Yatun, mereka masih memberikan beberapa catatan khusus untuk tetap menjadi bahan perbaikan. Diantaranya mengenai persoalan belanja perjalanan dinas dan adanya kelebihan pembayaran dalam proyek atau belanja modal.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds