>

Sabam: People Power Didukung 2 Juta? Ingat Bos Warga Indonesia Ada 250 Juta Lebih Dan Semua Punya Power

Politik  KAMIS, 09 MEI 2019 , 12:04:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Sabam: People Power Didukung 2 Juta? Ingat Bos Warga Indonesia Ada 250 Juta Lebih Dan Semua Punya Power

Sabam Manalu/RMOLSumut

RMOLSumut. Para elit politik yang tidak terima dengan hasil pemilu sebaiknya melakukannya dengan cara yang bijak. Jika hal ini didasarkan pada dugaan adanya kecurangan, maka hal tersebut harus dibuktikan dan diselesaikan sesuai dengan makanisme yang ada.

Demikian disampaikan Ketua Marga Manalu Se-Dunia, Sabam Manalu terkait munculnya berbagai wacana gerakan mendelegitimasi hasil pemilu 2019 dengan gerakan massa yang disebut dengan istilah people power.

"Kita ini negara hukum, semua ada mekanisme penyelesaiannya. Kalau menemukan adanya dugaan kecurangan, ya silahkan kumpulkan bukti dan laporkan ke MK agar penyelesaiannya juga sesuai prosedur," katanya, Kamis (9/5/2019).

Sabam mengaku dirinya sangat heran dengan munculnya berbagai isu yang menggiring kearah opini adanya kecurangan dalam pelaksanaan pemilu 2019. Hal ini menurutnya sangat tidak masuk akal mengingat para elit politik yang menghembuskan isu tersebut juga menempatkan saksi mereka mulai dari perhitungan dari TPS hingga perhitungan tingkat lanjutan yang saat ini sedang berada di tingkat KPU provinsi.

"Lantas kalau saksi mereka ada mulai dari TPS sampai ke PPK ke KPU kabupaten/kota. Dimana letak kecurangan itu?, ini kan menjadi pertanyaan. Toh kalau ada ketidaksinkronan data sudah langsung bisa diselesaikan pada masing-masing tingkatan. Jangan sembarangan menuduh ada kecurangan," ujarnya.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds