>

DPRD Sumut Rekomendasikan Pemekaran Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang

Pemerintahan  KAMIS, 16 MEI 2019 , 15:14:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

DPRD Sumut Rekomendasikan Pemekaran Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang

Sutrisno Pangaribuan/RMOLSumut

RMOLSumut. DPRD Sumatera Utara merekomendasikan agar pemerintah provinsi Sumatera Utara (pemprovsu) melakukan pemekaran terhadap Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang. Rekomendasi ini dilakukan karena menilai pelayanan pada dnas-dinas tersebut belum optimal kepada masyarakat.

"Kami merekomendasikan agar Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang dimekarkan, dilihat dari kebutuhan pelayanan agar lebih optimal sehingga Sumber Daya Air bisa fokus pada air, cipta karya dan tata ruang juga bisa fokus," kata Ketua Komisi D DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan saat membacakan kesimpulan rapat dengar pendapat dengan Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, di gedung dewan, Selasa (14/5/2019).

Sutrisno menuturkan, idealnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dimekarkan menjadi tiga OPD, yakni Dinas PSDA, Dinas Cipta Karya dan Dinas Tata Ruang. Terutama Dinas Tata Ruang menurutnya harus berdiri sendiri.

"Jadi ada tiga, atau apakah Cipta Karya nanti digabung ke pemukiman. Minimal Tata Ruang berdiri sendiri. Karena urusan-urusan ke depan akan sangat banyak soal Tata Ruang. Bahkan Presiden sampai mau memindahkan ibukota kan hanya persoalan tata ruang," ujarnya.

Politisi muda dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan, digabungkannya tiga bidang tersebut menjadi satu OPD dinilai tidak optimal karena tidak fokus menangani satu permasalahan sehingga target-target yang diberikan sulit tercapai.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds