Kunjungi Lapas Narkotika Langkat, Yasonna Laoly: Mental Pegawainya Sudah Rusak, Semua Ini "Dibuang"

Peristiwa  SABTU, 18 MEI 2019 , 13:45:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Kunjungi Lapas Narkotika Langkat, Yasonna Laoly: Mental Pegawainya Sudah Rusak, Semua Ini

Yasonna Laoly/RMOLSumut

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly terlihat sangat berang atas insiden kerusuhan yang terjadi di Lapas Narkotika, Langkat pada Kamis (16/5/2019) lalu. Dalam kunjungannya hari ini ke lapas tersebut, ia langsung memerintahkan agar kepala Lapas dan para pegawai dari sana dinonaktifkan.

"Bukan hanya kalapas, semua diangkat, nanti dilihat kemana. Jangan dulu masuk disini orang-orangnya, berbahaya," katanya, Sabtu (18/5/2019).

Yasonna menjelaskan, ia sudah menerima informasi mengenai penyebab terjadinya insiden kerusuhan dan pembakaran fasilitas lapas oleh sejumlah warga binaan. Ia sangat menyayangkan insiden terseut dipicu tindak kekerasan terhadap warga binaan yang diduga terlibat peredaran narkoba di dalam lapas.

"Memang ada kekerasan yang dilakukan. Dalam pemeriksaan ditemukan narkoba. Pelaku narkoba ditindaklanjuti itu benar, yang tidak benar adalah perbuatan memaksa mengaku siapa jaringannya didalam dengan penganiayaan yang dilihat oleh warga binaan lain," tegasnya.

Terkait masih ditemukannya narkoba didalam lapas tersebut, Yasonna mengaku pihaknya sudah terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Akan tetapi menurutnya, hal ini tidak selalu dipedomani oleh para pegawai lapas sehingga tindakan yang 'keras' terhadap para pegawai yang abai sangat diperlukan.


Komentar Pembaca
Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00