>

Edy Rahmayadi Dukung Upaya 'Memerdekakan' Lapangan Merdeka

Peristiwa  SABTU, 18 MEI 2019 , 15:56:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Edy Rahmayadi Dukung Upaya 'Memerdekakan' Lapangan Merdeka

Edy Rahmayadi/RMOLSumut

RMOLSumut. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut baik upaya "memerdekakan" atau mengembalikan fungsi Lapangan Merdeka Medan sebagai ruang terbuka hijau untuk rakyat. Sebagai warisan sejarah, Lapangan Merdeka juga harus dirawat dan dijaga.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi ketika menerima audiensi Koalisi Masyarakat Sipil Peduli Kota Medan di Ruang Rapat Gubernur lt.10, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (17/5).

"Jadi saya memang tidak setuju Lapangan Merdeka jadi seperti itu, dulu waktu saya masih kecil main-main di situ, saya besar juga mengerek bendera di situ,  upacara 17 Agustus waktu itu juga ditembakkan meriam 17 kali di situ, jadi mari Lapangan Merdeka kita merdekakan," ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, Lapangan Merdeka sebagai warisan sejarah harus dirawat dan dijaga. "Di Sumut ini lapangan besar warisan sejarah hanya tinggal beberapa saja selain Lapangan Merdeka. Ini harus dirawat dan dijaga," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengharapkan agar pihak yang memperjuangkan Lapangan Merdeka Medan tersebut tidak memiliki kepentingan pribadi, tetapi benar-benar untuk kepentingan masyarakat. "Saya tidak ada kepentingan pribadi, itu menjadi tempat hiburan massal, orang nyaman di situ," katanya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds