Edy Rahmayadi: MUI Wadah Para Ulama, Kita Patuhi Fatwanya

Politik  MINGGU, 19 MEI 2019 , 12:35:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Edy Rahmayadi: MUI Wadah Para Ulama, Kita Patuhi Fatwanya

Edy Rahmayadi/RMOLSumut

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri buka puasa bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Sabtu (18/5), di aula kantor MUI Sumut Jalan Majelis Ulama, Medan. Hadir juga Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan unsur Forkopimda Sumut.

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan, MUI merupakan tempat umat Islam Indonesia bernaung. MUI adalah wadah para ulama yang antara lain bertujuan membuat aturan yang menjadi pedoman bagi umat dalam menjalani kehidupannya.

Karena itu, Gubernur mengajak seluruh umat Islam untuk bersama-sama mematuhi fatwa-fatwa yang dibuat oleh MUI. "Sama-sama kita mematuhi fatwa MUI ini. Selama MUI ini tidak dipatuhi, berantakan semuanya, karena diciptakan MUI ini untuk itu semua," ujar Edy Rahmayadi yang hadir bersama istri, yang juga Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Dengan begitu, kata Edy, diharapkan Sumatera Utara mendapat rahmat Allah. Apalagi di bulan Ramadan yang penuh rahmat. Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat penuh magfirah sehingga kita menjadi manusia yang bermartabat,” ujarnya.

Sebagai tempat bernaung dan bertanya, menurut Edy, ulama harus selalu didatangi para umara (pemimpin). Karena itu, dirinya selalu mendatangi ulama, bukan sebaliknya. "Ulamalah yang harus didatangi, karena ulama tempat referensinya pemimpin," ujarnya.


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00