>

Generasi Muda NU Harus Waspadai 'Misi Radikal' Dibalik People Power

Politik  MINGGU, 19 MEI 2019 , 14:08:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Generasi Muda NU Harus Waspadai 'Misi Radikal' Dibalik People Power

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua Forum Kyai Muda Nahdlatul Ulama (FKMNU) ustaz Muzani Al Fadani mengatakan seluruh kalangan masyarakat khususnya generasi muda harus memahami adanya 'misi radikal' dibalik gerakan people power yang sedang digaungkan. Hal ini disampaikannya usai menggelar Pengajian Ramadhan Bersama dengan Tema 'Penguatan Ke-Ahlussunnah Wal Jamaahan' di Aula jabar Nur, Asrama Haji Medan, Sabtu (18/5/2019).

"Saya ingin sampaikan generasi muda NU menolak seluruh radikalisme, hal-hal yang sifatnya melanggar UUD 1945 dan Pancasila," katanya.

Tokoh muda yang juga menjabat Wakil Ketua Gerakan Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) ini menjelaskan, aksi radikal yang dimaksudkannya terkait wacana people power yakni adanya upaya-upaya menolak hasil Pemilu 2019 tidak menggunakan mekanisme yang diatur oleh undang-undang. Menurutnya hal ini sangat mencederai aturan hukum yang menjadi salah satu wujud kedaulatan NKRI.

"Pemilu kita sudah berjalan aman dan damai, hari ini kita lihat riak-riak ada orang yang ingin memanfaatkan perpecahan dinegara melalui people power," ujarnya.

Selain itu kata Muzai, perbuatan menganggap orang lain berbeda pendapat sebagai orang yang harus tetap mendapat penolakan juga merupakan hal yang tidak sesuai dengan syariat agama Islam. Faham-faham seperti ini menurutnya terus bermunculan karena kepentingan politik belakangan ini.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds