>

Gus Irawan: Kami Tolak Hasil Pleno KPU Sumut

Politik  SENIN, 20 MEI 2019 , 15:27:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Gus Irawan: Kami Tolak Hasil Pleno KPU Sumut

Gus Irawan Pasaribu/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu sekaligus Ketua BPP (Badan Pemenangan Provinsi) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno secara resmi menyatakan menolak hasil perhitungan suara Pilpres 2019 di Sumut yang sudah direkap final dalam rapat pleno KPU Provinsi Sumut.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan di Medan, Senin dinihari (20/5), setelah para saksi diinstruksikannya tidak meneken hasil rekap dan menyuruh seluruhnya menarik diri dari proses rekapitulasi pada rapat pleno KPU Sumut.

Alasan mendasar yang disampaikan Gus Irawan Pasaribu terhadap penolakan karena hasil pemilu ini cacat hukum. "Pelaksanaannya sudah cacat dari awal. Bagaimana mau kita akui," ujarnya.

Dia menceritakan sejak awal tahapan kampanye dialogis pihaknya sudah merasa dizolimi. "Bayangkan, untuk mencari tempat kampanye dialogis kami dipersulit di seluruh daerah Sumut. Kami rasakan benar tekanan itu," tuturnya. Di kampanye terbuka pun begitu juga. "Sangat sulit menggelar kampanye terbuka, baik itu izin dan penggunaan lokasi," jelasnya.

Setelah itu masuk masa tenang BPP dan seluruh tim yang berada di 02 merasa dintimidasi dan dijadikan target. "Kami tahu persis kalau pendukung 02 jadi target," ucapnya. "Kesalahan kami dicari-cari. Ada penangkapan kader, tuduhan kecurangan, Penahan aktivitas relawan. Semua ditarget," jelasnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds