>

Buka Puasa Bersama MQS, Edy Rahmayadi: Kaum Wanita Tiang Negara

Politik  KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:51:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Buka Puasa Bersama MQS, Edy Rahmayadi: Kaum Wanita Tiang Negara

Edy Rahmayadi/RMOLSumut

RMOLSumut. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa kaum wanita (emak-emak) adalah tiang negara. Karena itu diharapkan agar kaum perempuan (para istri) untuk terus mendukung kaum laki-laki (para suami), khususnya yang bekerja untuk bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi di hadapan ratusan anggota Majelis Quran Sudirman (MQS) dan majelis taklim serta perwiritan dari beberapa kecamatan di Kota Medan, dalam acara buka puasa bersama, Rabu (22/5) di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

"Kami-kami ini laki-laki, konon katanya berkekuatan fisik, sebenarnya  banyak dikendalikan kaum hawa. Kalau kami jelek, kami jahat, itu berarti yang lebih jelek dan jahat adalah kaum hawa itu. Karena yang mewarnai kami ini adalah emak-emak. Ini merupakan tanggung jawab emak-emak," ujar Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Di zaman Rasulullah, kata Gubernur, kaum laki-laki penuh dengan perjuangan dan kaum perempuan berdoa di rumah. Namun seiring perkembangan zaman menjadi terbalik, kaum laki-laki di rumah, kaum emak-emak di luar. "Namun tetap saja dibalik  kesuksesan seorang suami adalah seorang istri," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengajak, agar para perempuan di Sumut lebih sering mengikuti pertemuan yang rutin dilaksanakan MQS. "Rajin-rajinlah datang ke tempat ini, supaya ‘tiang’ ini tegak, jangan hanya mau buka puasa saja datang," kata Gubernur.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds