>

Dari Tanjung Balai Edy Rahmayadi Serukan Agar Forkopimda Kompak Bangun Daerah

Politik  JUM'AT, 24 MEI 2019 , 09:03:00 WIB

Dari Tanjung Balai Edy Rahmayadi Serukan Agar Forkopimda Kompak Bangun Daerah

Edy Rahmayadi/RMOLSumut

RMOLSumut. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak Forum Koordinasi Pemimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai untuk kompak dan bersinergi dalam membangun daerah.

 Hal itu diungkapkan Gubernur dalam acara tatap muka bersama Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan di jajaran Pemko Tanjungbalai di Balai Kota setempat, Kamis (23/5). "Tanpa dukungan Forkopimda hingga kepala lingkungan, Walikota atau Bupati tidak akan mampu melakukan apapun. Begitu juga Gubernur, tanpa dukungan Bupati dan Walikota, Pemerintah Provinsi Sumut tidak akan mampu berbuat yang terbaik," ujar Edy Rahmayadi.

Kapolres, Dandim, Kejari maupun Danlanal beserta jajajaranya, menurut Edy Rahmayadi memiliki tugas dan fungsi masing-masing, yang harus disinergikan dengan program dan kegiatan pemerintah kabupaten/kota.

Di suatu Kelurahan atau Desa, Lurah dan Kepala Desa wajib memahami situasi apa yang terjadi di wilayahnya. Demikian juga Bhabinkamtibmas (Polisi) dan Babinsa (TNI) harus bisa menguasai setiap persoalan masyarakat di wilayah tugasnya.

Gubernur mencontohkan, dengan mengetahui suatu hal seperti kasus anak menderita gizi buruk karena orang tuanya miskin, maka atas sinergitas antara Lurah/Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan LPM, persoalan tersebut pasti bisa segera diatasi. "Di samping infrastruktur, kami (Pemprov Sumut) prioritas terhadap pembangunan bidang kesehatan dan sosial masyarakat. Untuk itu pemerintah daerah diminta fokus terhadap dua persoalan tersebut," ujar  Edy Rahmayadi.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds