>

Ketua MUI Medan: Semua Orang Harus Patuhi Undang-Undang

Politik  MINGGU, 26 MEI 2019 , 16:54:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ketua MUI Medan: Semua Orang Harus Patuhi Undang-Undang

Prof Dr Muhammad Hatta/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr H Muhammad Hatta mengatakan seluruh masyarakat harus mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini karena undang-undang menurutnya merupakan sebuah panduan kebenaran yang dihasilkan dari hal yang dianggap sebagai sebuah kebenaran untuk dipedomani bersama.

"Kalau Al Qur'an bilang bila kalian bersengketa maka kembalilah kepada Allah dan Rasul. Arti Allah dan Rasul itu adalah kebenaran, kita punya panduan yang namanya kebenaran, apa kebenaran itu? kalau bernegara namanya undang-undang, ada ketentuan yang perlu kita pedomani," katanya.

Terkait aksi-aksi unjuk rasa menolak hasil pemilu 2019 yang masih terus terjadi, Hatta menilai hal ini harus diakhiri. Sebab pada dasarnya pihak-pihak yang menjadi peserta dari pemilu tersebut juga sudah menempuh proses penyelesaian sebagaimana diatur oleh undang-undang. Artinya seluruh masyarakat menurutnya sebaiknya menunggu proses persidangan yang ada.

"Kita tunduk dan patuh kepada peraturan perundang-undangan yang ada. Sekarang kita tengok para pihak sudah mau menyelesaikan masalah tersebut dengan cara hukum melalui MK, mari kita lalui dulu," ucapnya.




Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds