>

Membahagiakan Warga Desa Jaring Halus Melalui Kapal Ramadhan

Filantropi  SABTU, 01 JUNI 2019 , 11:34:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Membahagiakan Warga Desa Jaring Halus Melalui Kapal Ramadhan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Untung saja selama sepekan ini, suasana Ramadhan di Langkat masih dalam cuaca yang cukup ramah. Kalau pun hujan tidak terlalu lebat, dan kalau panas terik pun tidak terlalu menyengat.

Hal ini membuat semangat para relawan ACT-MRI Langkat semakin mantap. Untuk menyusuri pesisir dan hutan bakau di tepian negeri di Kabupaten Langkat. Kemarin, (30/5) Aksi Cepat Tanggap telah melayarkan Kapal Ramadhannya ke Desa Jaring Halus di Kab. Langkat Sumatera Utara.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga desa yang terletak di tepian Kabupaten Langkat ini mayoritas bermata pencarian sebagai nelayan. Jauh dari hingar bingar kehidupan kota. Berada ditepian Selat Malaka, dan berdiri di hutan bakau yang diolah menjadi pemukiman. Dan mereka serba kekurangan.

Untuk itulah, ACT melayarkan Kapal Ramadhan nya dengan membawa Paket Pangan sebanyak 95 paket  yang kemudian disalurkan ke warga desa yang membutuhkan, disamping paket pangan, juga disalurkan perlengkapan sholat berupa mukena dari PT. Pelindo 1 dan juga paket higien dari PT. Kao Indonesia.
Menurut Salmiah 57 thn, salah satu warga yang mendapat paket pangan, menyebutkan mereka sangat senang dan benar benar merasa terbantu untuk persiapan menyambut lebaran ini. Karena sudah beberapa bulan ini hasil melaut sedikit, sehingga perekonomian sangat sulit. Mereka berharap desa Jaring Halus tetap menjadi perhatian oleh ACT untuk kedepannya karena mayoritas warga adalah masyarakat kurang mampu.

Bahkan seorang nenek yang berusia 80 merasa terharu dan gemetar ketika menerima mukena, karena menurutnya sebelumnya tidak pernah ada yang memberinya mukena sebagus ini. Alhamdulliah Kapal Ramadhan telah melayarkan kegembiraan dan kebahagiaan ke warga desa Jaring Halus.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds