>

Tinjau Mudik Di Bandara KNIA, Edy Rahmayadi: Persoalan Tiket Mahal Perlu Diselesaikan

Peristiwa  MINGGU, 02 JUNI 2019 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Tinjau Mudik Di Bandara KNIA, Edy Rahmayadi: Persoalan Tiket Mahal Perlu Diselesaikan

Edy Rahmayadi/RMOLSumut

RMOLSumut. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau fasilitas dan kesiapan layanan mudik Lebaran Idulfitri 1440 H di Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (1/6). Menurut Gubernur kualitas layanan mudik perlu ditingkatkan lagi.

Gubernur yang datang bersama Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan Asisten Pemerintahan Pemprov Sumut Jumsadi Damanik langsung meninjau posko kesehatan, keamanan seperti monitoring sekitar lokasi bandara, sumber informasi bagi pemudik dan melihat situasi area chek-in.

Salah satu yang disoroti oleh Edy yakni mahalnya harga tiket pesawat akhir-akhir ini. Gubernur berharap, persoalan mahalnya harga tiket dapat segera diselesaikan, karena merugikan masyarakat sebagai penumpang. "Harga tiket ini tinggi tentu merugikan masyarakat, ada yang tidak bisa pulang kampung dan lain sebagainya. Nanti kita kaji masalahnya dan segera kita carikan solusinya," ujarnya.

Ketika ditanya tentang keterangan dari Kementerian Perhubungan terkait harga tiket yang meningkat, Edy Rahmayadi menganggap hal itu perlu kajian lagi, karena tidak bisa dipandang dari satu sisi saja. Nanti kita kaji lagi itu, saya belum dapat, kenapa sebenarnya ini (harga tiket pesawat terbang naik secara signifikan). Namun, tentunya kita harus selesaikan masalah ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur Keamanan Penerbangan Dadun Kohar menegaskan, tarif setiap maskapai penerbangan saat ini sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan. "Semua Airline harus mematuhi batas itu, ketika dia melebihi batas yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan, kami akan memanggil masakapai tersebut. Dan sampai saat ini semua mereka mentaati peraturan tersebut. Masalah harga yang tinggi, kemarin harganya sudah diturunkan, diturunkan sebesar 16 %," jelasnya


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds