Jelang Hari Raya, Tobat Naik Lion Air

OPINI  SENIN, 03 JUNI 2019 , 18:26:00 WIB

Jelang Hari Raya, Tobat Naik Lion Air

Net

. Alkisah hari ini (2 Juni 2019) saya berencana mudik ke Bangka, kampung halaman istri tercinta. Tiket sudah saya beli jauh-jauh hari. Dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pukul 10.05 WIB dan mendarat di Pangkal Pinang pukul 11.30 WIB.

Hari ini saya datang ke bandara di terminal 1B jauh lebih awal untuk keperluan check-in. Datang lebih awal karena sadar, menjelang lebaran pasti antrean panjang. Singkat cerita, setelah panjang mengantre, sekitar 09.20 WIB saya sudah berhasil di counter check-in, tepatnya di counter no. 26 dengan pertugas bernama M Fazri A.

Alangkah terkejutnya saya, saat data saya diinput, petugas mengatakan bahwa saya tidak bisa check-in karena kursi sudah terisi penuh. Petugas menanyakan kepada saya, "Bapak tidak check-in online ya?". Saya pun nanya balik, memang ada aturan baru harus check-in online ya? Setahu sayacheck-in online hanya salah satu opsi saja. Selain online kan bisa check-in langsung di counter asal waktunya masih cukup. Dan waktu saya masih sangat cukup. Tetapi petugas tersebut memberikan penjelasan bahwa dirinya sudah tidak bisa diinput karena kursi sudah terisi.

Sampai di sini, dalam hati saya berguman: Wah, kok kursinya sudah penuh? Kayak naik bus antarkota aja nih. Berarti kursi saya diisi dengan orang lain dong? Gimana cara orang itu mengisi kursi saya? Dengan membeli? Kalau dengan cara membeli, berarti Lion Air ngejual dong, ngejual kursi saya? Wah, wah. Lebaran gini pasti panjang daftar waiting list, dengan gampang jual kursi dengan harga tinggi”. (Eits, ini bukan tuduhan loh ya. ini baru imajinasi saya aja).

Merasa ‘dikibulin’ saya pun komplain. Loh, waktunya masih cukup kenapa tidak bisa check-in”, kata saya dengan meninggikan suara (ups, tetapi dengan tetap berusaha mengendalikan emosi kok). Mendengar serbuan pertanyaan, sang petugas tidak bisa jawab; pun tidak juga bisa input data saya ke komputer untuk check-in.


Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:47:00