>

Apresiasi Disiplin ASN, Gubernur Edy: Bekerja Adalah Amanah dan Ibadah

Pemerintahan  SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:07:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Apresiasi Disiplin ASN, Gubernur Edy: Bekerja Adalah Amanah dan Ibadah

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Hari pertama kerja setelah libur Lebaran Idulfitri 1440 H/2019, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina menjadi Pembina Upacara pada Apel Pagi perdana, Senin (10/6), di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dalam pengarahannya, Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk sadar disiplin dan bukan karena takut. Karena bekerja adalah rahmat, amanah dan ibadah.

"Hari ini adalah hari pertama kita bekerja setelah seminggu libur bersama. Untuk itu selamat bekerja kembali. Mudah-mudahan para ASN dapat meningkatkan etos kerja, kinerja dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas," kata Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda.

Disampaikannya, kepada para ASN yang masih belum hadir dengan alasan yang tidak jelas, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan, seperti pengurangan tunjangan tambahan penghasilan (TTP) hingga hukuman disiplin. Karena itu diminta kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengawasi dan memantau, sekaligus membina jika terjadi pelanggaran disiplin kerja.

"Saya minta agar disiplin waktu dan pengendalian hawa nafsu selama Ramadan menjadi pembelajaran dan diterapkan pada sebelas bulan berikutnya. Sehingga ASN sebagai payung anak negeri dapat menjadi teladan di tengah masyarakat," jelasnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds