>

Muzakir Manaf Beri Klarifikasi Soal Referendum, Ini Kata Moeldoko

Politik  RABU, 12 JUNI 2019 , 15:25:00 WIB

Muzakir Manaf Beri Klarifikasi Soal Referendum, Ini Kata Moeldoko

Moeldoko/Net

RMOLSumut. Kepala staf kepresidenan Moeldoko memberikan komentar pasca munculnya klarifikasi dari Muzakir Manaf terkait pernyataannya soal referendum Aceh. Dalam rekaman tersebut, Muzakir Manaf mengaku hal tersebut dilakukannya secara spontan. Menurut Moeldoko hal ini harus menjadi pelajaran bagi semua pihak agar tidak mudah emosional dalam mengeluarkan pernyataan.
"Saya pikir jangan mengembangkan sikap emosi untuk kepentingan eksistensi sebuah negara, ini nggak bener. Jangan karena Pemilu terus kalah, emosi, mengatakan sesuatu," katanya, Rabu (12/6/2019).

Saat memberikan klarifikasi, Muzakir menegaskan Aceh tetap pro-NKRI. Pendapat NKRI harga mati diaminkan oleh Moeldoko.

"Makannya saya katakan, sepanjang itu hanya wacana akademik, ya biarin aja. Toh akhirnya nanti akan hilang sendirinya. Karena masyarakat Indonesia semuanya sudah bersepakat NKRI harga mati," ujarnya.

Diketahui Muzakir Manaf menjadi pembicaraan setelah rekamannya menyampaikan wacana referendum Aceh mencuat hingga ke media. Namun belakangan ini, sosok yang akrab dipanggil Mualem ini memberikan klarifikasi melalui video berdurasi 1 menit 16 detik.[rgu]

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds