>

Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) Belum Dibuka, Wisatawan Sudah Padati Bukit Singgolom

Ragam  SABTU, 15 JUNI 2019 , 13:34:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) Belum Dibuka, Wisatawan Sudah Padati Bukit Singgolom

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Meski kegiatan Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) belum dibuka secara resmi, namun para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Danau Toba sambil menikmati acara tersebut sudah terlihat memadati lokasi acara di Bukit Singgolom, Desa Lintong Ni HUta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir. Mereka terlihat hadir di lokasi  dan terlihat asyik mengabadikan panorama di bukit yang berjarak 7,9 Km dari Kota Balige tersebut.

"Harapan kita ini bisa memberikan banyak manfaat. Karena banyak tokoh musik mancanegara. Kita bisa banyak belajar, disamping itu perekonomian masyarakat Tobasa akan meningkat. Karena mereka (wisatawan) pasti meningkat dan meninggalkan duit," kata Bupati Tobasa Darwin Siagian saat meninjau lokasi, Jumat (15/6/2019).

Bahkan dia juga berharap festival musik yang menghadiri pemusik mancanegara ini akan digelar setiap tahun di kawasan ini. "Sehingga kawasan ini akan semakin dikenal dan akan kita kelola dengan baik,"janjinya.

Terpisah, Irwansyah Harahap selaku Direktur TCWMF mengatakan untuk tahun ini pihaknya sengaja menggelar TCWMF di luar ruangan agar bisa menghadirkan banyak musisi. Setidaknya dalam pergelaran TCWMF tahun ini ada 11 kelompok musik yang akan dihadirkan.

"Sebelumnya pada tahun lalu kita adakan di indoor, itu hanya 4 kelompok musik. Hari ini kita menghadirkan 11 kelompok musisi, 3 dari luar negeri, dari Malaysia, Meksiko dan Cina. Tiga  kelompok nasional yang punya reputasi internasional, Suarasama, Mataniari  serta kita libatkan komunitas musik dari kampus.  Ada empat kampus," sebut Iwan.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds