>

Ikuti Kompetisi Debat, Mahasiswa UISU Mampu Menunjukkan Kemampuan Terbaiknya

Pendidikan  MINGGU, 16 JUNI 2019 , 13:52:00 WIB | LAPORAN: TOPAN BILARDO MARPAUNG

Ikuti Kompetisi Debat, Mahasiswa UISU Mampu Menunjukkan Kemampuan Terbaiknya

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mengirimkan sebanyak empat mahasiswa mengikuti debat Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) ke LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara kemarin (14/6). 3 (Tiga) mahasiswa akan mengikuti Nastional University Debating Championship (NUDC) yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

Para mahasiswa yang dikirim untuk KDMI seperti Alisyah Hawari, Ariel Otega Nenggolan, Abdol Riza P Sitorus, dan Mutiara Pratiwi. Sedangkan untuk NUDC seperti Cindy Karina Sunardi, Sofia Idham Nasution, dan Rindiani Azzahrah.

Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP berharap agar keempat mahasiswa yang dikirim dapat mengharumkan nama UISU dalam ajang debat tersebut. Dengan demikian mahasiswa UISU dapat berkompetisi dalam kegiatan local maupun regional.

"Harapannya, mahasiswa UISU yang akan berkompetisi dengan mahasiswa dari berbagai Pergruruan Tinggi lainnya itu dapat semaksimal mungkin menunjukkan kemampuan dan kompetensinya dalam ajang debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia", kata Yanhar.
 
Lebih lanjut Yanhar mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar LLDikti untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa sekaligus menjaring mahasiswa terbaik untuk selanjutnya akan berlaga secara nasional dengan mahasiswa dari propinsi lainya se Indonesia.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds