>

Kunjungan Wisata Ke Danau Toba Terpengaruh Tiket Mahal

Ekonomi  SENIN, 17 JUNI 2019 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Kunjungan Wisata Ke Danau Toba Terpengaruh Tiket Mahal

Direktur BPODT Arie Prasetyo/RMOLSumut

RMOLSumut. Tiket pesawat yang mahal membuat tingkat kunjungan wisata ke Danau Toba ikut terpengaruh. Padahal, beberapa maskapai sudah mulai melirik bandara-bandara yang berada di sekitar Danau Toba seperti bandara Silangit sebagai salah satu rute penerbangan rutin mereka.

Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo mengatakan kenaikan harga tiket pesawat ikut mempengaruhi tingkat kunjungan ke Danau Toba khususnya wisatawan yang menggunakan transportasi udara.

"Ada penurunan. Waktu kita cek ke Angkasa Pura II, Bandara Silangit masih relatif oke dibanding bandara yang lain. Year to year penurunan dihitung Januari sampai April memang turun sekitar 10 persen, tapi bandara lain bisa turun hingga 15 sampai 20 persen. Jadi semua terdampak namun bandara Silangit paling kecil," katanya, Senin (17/6/2019).

Arie menjelaskan, masalah tiket mahal merupakan masalah yang terjadi secara nasional dan dalam hal ini BPODT menurutnya tidak memiliki kewenangan mengenai hal tersebut. Hanya saja mereka berharap agar hal seperti ini tidak berkepanjangan sehingga tingkat kunjungan wisata juga kembali naik ke Danau Toba.

"Kita berharap hal seperti ini tidak berkepanjangan," ungkapnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds