>

Dahnil Anzar Dan Ikhwan Ritonga Berpeluang Menangi Pilkada Medan 2020

Politik  SENIN, 17 JUNI 2019 , 14:13:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Dahnil Anzar Dan Ikhwan Ritonga Berpeluang Menangi Pilkada Medan 2020

Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ikhwan Ritonga/Net

RMOLSumut. Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Arifin Saleh Siregar mengatakan peluang anak muda untuk memenangi Pilkada Medan 2020 sangat besar. Hal ini disampaikannya karena menyebut para pemilih di Kota Medan tidak lagi cenderung melihat calon pemimpin itu dari sisi kualitas maupun kapasitas. Melainkan indikator lain yang pada akhirnya terbukti dapat memberikan kemenangan pada agenda-agenda politik.

"Sekarang ini indikator-indikator seperti kualitas atau popularitas itu sudah menjadi kabur, dan sudah tergeser oleh indikator lain," katanya, Senin (17/5/2019).

Arifin menjelaskan, fakta yang mudah dalam melihat hal ini di Kota Medan adalah terpilihnya para caleg yang sebelumnya tidak terlalu dikenal oleh masyarakat. Bahkan dari data yang ada caleg yang baru muncul justru lebih banyak yang lolos dibanding dengan caleg petahanan yang masih bertarung untuk DPRD Kota Medan.

"Nah seperti ini yang bisa saja terjadi di Pilkada Medan 2020. Karena banyak variabel lain yang ikut menentukan, memang sulit membilangnya tapi variabel lain itu saat ini sepertinya menjadi indikator utama ya sama-sama sudah taulah kita itu," ujarnya.

Nah, khusus untuk Dahnil Anzar dan Ikhwan Ritonga yang saat ini disebut-sebut akan maju dalam Pilkada Medan, hal ini menurut Arifin akan semakin besar peluangnya. Sebab dari sisi variabel awal seperti popularitas mereka sudah memilikinya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds