>

Peluang Taufik Jadi Pengganti Sandi Masih Terbuka

Politik  SENIN, 17 JUNI 2019 , 14:49:00 WIB

Peluang Taufik Jadi Pengganti Sandi Masih Terbuka

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Abdul Ghoni/Net

RMOLSumut. Penggantian kursi wakil gubernur DKI Jakarta masih alot. Bahkan teranyar nama Ketua Gerindra DKI M. Taufik kembali masuk sebagai bakal calon pengganti Sandiaga Uno tersebut.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Abdul Ghoni menegaskan bahwa kemungkinan Taufik jadi wagub DKI masih terbuka lebar. Apalagi, jika dua cawagub dari PKS gagal terpilih di rapat paripurna.

Hal itu memungkinkan terjadi jika dalam dua kali rapat paripurna tidak mencapai keputusan yang kuorum. Sehingga, DPRD akan mengulang proses pemilihan mulai dari pencarian nama cawagub.

"Lihat saja nanti, kalau sudah mengarah mencapai paripurna pemilihan terus sekali itu tidak kuorum diberikan waktu 10 hari. 10 hari selanjutnya nggak kuorum berarti ada pengajuan nama baru berarti kan nggak diterima," kata Abdul Ghoni saat ditemui di ruangannya, Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Jika kondisi itu benar terjadi, maka Gerindra sudah dalam posisi siap untuk mengajukan nama Taufik yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds