>

Koordinator Tim Ahli BPODT: Pemda Diseputar Danau Toba Agar Prioritaskan Pariwisata

Peristiwa  SELASA, 18 JUNI 2019 , 12:32:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Koordinator Tim Ahli BPODT: Pemda Diseputar Danau Toba Agar Prioritaskan Pariwisata

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Koordinator tim ahli Dewan Pengarah Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT), RE Nainggolan berharap seluruh pemerintah daerah yang ada di seputar Danau Toba agar menjadikan bidang pariwisata sebagai salah satu prioritas utama. Hal ini menurutnya penting untuk mendukung program pemerintah pusat yang menjadikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

"Kita sudah sampaikan agar Pemda disana menjadikan pariwisata sebagai prioritas utama," katanya, Selasa (18/6/2019).

Mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara ini menjelaskan, kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat dengan menjadikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata unggulan merupakan langkah yang sangat tepat. Apalagi saat ini kebijakan tersebut saat ini ditindaklanjuti dengan pembentukan khusus untuk menstimulus dunia pariwisata seperti BPODT. Langkah selanjutnya menurut RE adalah sinkronisasi kebijakan daerah yang menurutnya akan membuat hal tersebut menjadi sejalan dan akan memicu kesejahteraan bagi daerah-daerah disana.

"Jika dijadikan prioritas utama, anggaran juga harus semakin besar. Bali mampu menjadi tempat wisata karena mereka mempiroritaskannya, tentu perekonomian masyarakat juga akan berkembang," pungkasnya.

Saat ini berbagai kegiatan untuk mendongkrak kunjungan wisata menurut RE sudah sangat banyak yang dilakukan oleh BPODT. Hal ini juga didukung oleh berbagai kementerian dengan pengembangan sarana dan prasarana seperti pengembangan Bandara Silangit serta perbaikan infrastruktur jalan.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds