>

KLHK Akan Budidayakan Kacang Berharga Rp 500 Ribu Per Kilo Di Huta Ginjang, Tapanuli Utara

Ekonomi  RABU, 19 JUNI 2019 , 09:15:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

KLHK Akan Budidayakan Kacang Berharga Rp 500 Ribu Per Kilo Di Huta Ginjang, Tapanuli Utara

Kunjungan Tim KLHK Ke Kantor Sekda Provinsi Sumatera Utara/RMOLSumut

RMOLSumut. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menyambut baik rencana peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) pada 27 Juni 2019 di Huta Ginjang, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Masyarakat pun diimbau untuk beralih membudidayakan tanaman yang ramah lingkungan, seperti Kacang Macadania.

Kacang Macadania juga bernilai tinggi dan berpotensi besar untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Karena itu, Pemprov Sumut sangat mendukung pengembangan budidaya Kacang Macadamia oleh Kementerian Lingkung Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) di daerah ini.

"Pemprov Sumut sangat mendukung rencana budidaya Kacang Macadamia, karena harganya yang tinggi," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Sabrina ketika menerima perwakilan Kementerian Lingkung Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI), Selasa (18/6), di ruang kerjanya, lantai 9, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30, Medan.

Sabrina sangat setuju rencana KLHK memasukkan budidaya Kacang Macadamia menjadi salah satu kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup di Huta Ginjang. Sabrina juga mengajak masyarakat dan seluruh pihak terkait untuk mendukung program pengembangan budidaya Kacang Macadamia.

"Kita ke depannya akan mengajak masyarakat untuk menanam Kacang Macadamia yang memiliki prospek jual lebih besar dibandingkan hasil tanaman lainnya," ujarnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds