HMI Sumut : Saatnya Anak Muda Jadi Kepala Daerah

Politik  RABU, 19 JUNI 2019 , 09:21:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

HMI Sumut : Saatnya Anak Muda Jadi Kepala Daerah

M Alwi Hasbi Silalahi

Menjelang pemilihan umum kepala daerah yang akan diselenggarakan serentak pada tahun 2020 mendatang, tokoh-tokoh muda diminta ikut serta untuk ikut bertarung menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota, serta calon Bupati dan Wakil Bupati.

Setidaknya ada 23 Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara yang melaksanakan pilkada, daerah tersebut yaitu Kota Binjai, Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Barat, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selanjutnya Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kota Sibolga, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, dan terakhir Kabupaten Nias Selatan.

Ketua Umum Badko HMI Sumatera Utara M Alwi Hasbi Silalahi mengatakan momentum politik seperti pilkada sejatinya tokoh-tokoh pemuda harus turut ikut serta.

"Berbicara momentum pilkada, kita harus dorong tokoh-tokoh muda untuk turun ke gelanggang. Ini menjadi hal penting, tokoh-tokoh muda mempunyai pengetahuan, kekuatan dan yang terpenting visi yang visioner dalam pembangunan daerah. Sebagai contoh ada nama Emil  Dardak yang menjadi Bupati Trenggalek di usia muda, bahkan hari ini dia berhasil merebut kursi wakil Gubernur" jelas Hasbi.


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00