>

Server Bermasalah, Pendaftaran Calon Siswa SMA Negeri Di Medan Dilakukan Manual

Peristiwa  RABU, 19 JUNI 2019 , 15:55:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Server Bermasalah, Pendaftaran Calon Siswa SMA Negeri Di Medan Dilakukan Manual

Ruang Komputer SMA Negeri 2 Medan/RMOLSumut

RMOLSumut. Panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) langsung mengambil kebijakan atas masalah terjadinya persoalan gangguan server ketika proses pendaftaran calon siswa SMA Negeri sedang berlangsung di Medan. Ketua PPDB, Ruslan mengatakan pihaknya langsung mengeluarkan edaran agar pendaftaran calon siswa pada hari pertama ini dilakukan secara manual.

"Kita sudah langsung umumkan kepada seluruh kacab kita agar pendaftaran hari ini diterima secara manual dulu," katanya, Rabu (19/6/2019).

Ruslan menjelaskan, mulai besok pendaftaran calon siswa tersebut akan kembali dilakukan secara online. Pihaknya terus berupaya agar server dapat pulih dan tidak bermasalah saat diakses oleh para pendaftar. Salah satu cara yang mereka lakukan yakni dengan menentukan zonasi wilayah pendaftaran dengan harapan agar server tidak diakses secara serentak dari seluruh daerah.

"Jadi kita tentukan dulu, besok misalnya Medan baru kemudian daerah lain. Karena kalau bersamaan kita khawatir kembali drop. Namun yang pasti kami akan melayani seluruh pendaftaran para siswa ke SMA Negeri," ujarnya.

Diketahui penerimaan calon peserta didik baru pada sekolah-sekolah SMA Negeri di Kota Medan sebelumnya juga bermasalah untuk penerimaan dari jalur testing. Para peserta yang mengikuti jalur testing ini gagal melaksanakan ujian pada gelombang pertama Jumat (12/6/2019) lalu sehingga harus mengikutinya pada gelombang selanjutnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds