>

Alasan Membebani Anggaran Tak Tepat Untuk Hapus 4.800 Honorer Pemprov Sumut

Politik  RABU, 19 JUNI 2019 , 16:24:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Alasan Membebani Anggaran Tak Tepat Untuk Hapus 4.800 Honorer Pemprov Sumut

Muhri Fauzi Hafiz/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz mengatakan kebijakan untuk menghapus ribuan tenaga honorer dengan alasan membebani anggaran merupakan alasan yang tidak tepat. Menurutnya kebijakan ini akan memicu persoalan baru mengenai tingkat pengangguran di Sumatera Utara.

"Dan itu akan membuat buruk era kepemimpinan Edy Rahmayadi sebagai gubernur yang mengusung visi Sumut Bermartabat," katanya, Rabu (19/6/2019).

Muhri tidak menyangkal, keberadaan para honorer tersebut akan menyedot anggaran yang cukup besar. Akan tetapi jika menyebut keberadaan mereka sampai membebani APBD maka hal tersebut kurang tepat.

"Harusnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipacu untuk dapat meningkatkan pendapatan. Lah, kalau langkah yang diambil justru menghapus 4.800 honorer tentu hal ini menunjukkan bahwa beliau sebagai seorang pemimpin tidak mampu menstimulus OPD untuk meningkatkan potensi pendapatan daerah," ujarnya.

Hal yang perlu diingat kata Muhri, bahwa keberadaan para tenaga honorer tersebut sudah diatur dalam undang-undang. Dengan demikian, alasan pembengkakan anggaran dengan tumpang-tindihnya pekerjaan ASN dengan honorer merupakan hal yang juga tidak masuk akal.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds