>

Edy Rahmayadi: Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Sumut

Politik  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 11:13:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Edy Rahmayadi: Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Sumut

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menerima kunjungan silaturahmi pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut. Pertemuan yang berlangsung santai dan informal tersebut digelar di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu (19/6).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyampaikan kepada para pemuda agar senantiasa menjadi garda terdepan yang menjaga dan membawa perubahan baik bagi Sumut. Pemuda sebagai generasi yang akan meneruskan perjuangan di masa depan, kata Edy, harus mampu membekali diri dengan beragam kemampuan dan keahlian.

"Sehingga saat kalian menjadi pemimpin nanti, harus lebih hebat dari kami-kami ini. Apalagi kalian ini adalah Pemuda Muhammadiyah. Sejak mulai perjuangan kemerdekaan, Muhammadiyah jadi salah satu organisasi Islam yang turut memperjuangkan kemerdekaan. Nah, sekarang kalian harus lanjutkan mempertahankan kemerdekaan. Salah satunya lewat prestasi," ujar Edy Rahmayadi.

Edy pun mengingatkan, sebagai organisasi pemuda yang besar, Pemuda Muhammadiyah harus mampu merawat kebersamaan dan kekompakan. Menurutnya, apabila sudah terbentuk organisasi yang kuat, maka akan lebih mudah untuk menciptakan hal-hal besar dan kontribusi positif untuk Sumut dan untuk Indonesia.

Sementara itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah juga turut memberikan arahan dan bimbingan. "Kekuatan pemuda sebagai pembawa perubahan di tengah masyarakat telah lama dikenal di tengah masyarakat. Sebagai pemuda yang tergabung dalam organisasi agama, kalian harus senantiasa menjadi pemuda yang ingat kepentingan umat, jangan hanya memikirkan hal-hal yang bersifat duniawi," ucapnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds