UISU Ingin Bangun Rumah Sakit, Wagub Ijeck: Kedepankan Pelayanan Ketimbang Bisnis

Peristiwa  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

UISU Ingin Bangun Rumah Sakit, Wagub Ijeck: Kedepankan Pelayanan Ketimbang Bisnis

Foto/RMOLSumut

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menekankan pentingnya mengedepankan pelayanan kepada masyarakat daripada orientasi bisnis bagi Rumah Sakit (RS). Hal itu menjadi catatan penting agar kulitas layanan kesehatan di Sumut lebih baik.

Pesan itu disampaikan Wagub Musa Rajekshah saat menerima audiensi Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin bersama jajaran di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud, Medan, Rabu (19/6) malam. Menurutnya selama ini banyak yang ingin mendirikan Rumah Sakit. Tetapi kualitas pelayanan kesehatannya masih perlu ditingkatkan.

"Bukan soal ada dokter spesialis atau tenaga medisnya saja yang tersedia. Tetapi bagimana pengelolaannya, harus bisa. Jadi tidak semata mengejar keuntungan saja. Karena selama ini banyak yang begitu, akhirnya pelayanannya kurang baik," ujar Wagub saat berdialog.

Meskipun diketahui bahwa Musa Rajekshah adalah alumni UISU, namun dirinya tetap tidak ingin usulan pendirian Rumah Sakit oleh masyarakat ataupun pihak kampus, hanya sebatas mencari nama dan keuntungan bisnis. Karenanya penting untuk menekankan pelayanan kepada pasien, agar kualitas layanan kesehatan di Sumut bisa meningkat.

"Kita bisa saja menjalin kerja sama, tetapi harus profesional pengelolaannya. Kalau soal keuntungan, biasanya kalau bagus, pasti untung. Pertanyaannya apakah mau cari untung banyak atau yang wajar. Kalau mau yang wajar, artinya pelayanan ditingkatkan. Tetapi kalau mau cari untung banyak, ya seperti beberapa Rumah Sakit yang ada seperti itu. Akhirnya pelayanan kurang baik," tegas Musa Rajekshah.


Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:47:00