>

Dukung Terwujudnya Kemerdekaan Palestina, Pelajar Indonesia Dari Kawasan Timur Tengah Dan Afrika Datang Ke Yordania

Ragam  MINGGU, 23 JUNI 2019 , 14:21:00 WIB | LAPORAN: TOPAN BILARDO MARPAUNG

Dukung Terwujudnya Kemerdekaan Palestina, Pelajar Indonesia Dari Kawasan Timur Tengah Dan Afrika Datang Ke Yordania

Foto: RMOLSumut

RMOLSumut. Acara simposium Amman 2019 PPI Kawasan Timur Tengah dan Afrika yang diselenggarakan HPMI (Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) di Universitas Yordania pada 20-22 juni 2019 lalu, menjadi symposium kawasan yang ke 4 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2012 di Mesir.

Acara ini sebagai ajang pertemuan pelajar diaspora Indonesia yang belajar di Kawasan timur tengah dan afrika.
Simposium Kawasan berfungsi sebagai ruang diskusi yang membahas isu terkini di pelbagai bidang yang ada di kawasan, baik bagi masyarakat umumnya dan mahasiswa indoensia pada khusuhnya,” ujar Elan Rafdi selaku ketua simposium.

Duta Besar RI untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto, membuka langsung kegiatan Simposium PPI Kawasan Timur Tengah dan Afrika yang bertempat di Auditorium Universitas Jordan, Amman. Perwakilan PPI dari Iran, Mesir, Tunisia, Sudan, Saudi Arabia, dan Lebanon hadir pada kegiatan simposium tahunan yang mengambil tema "Dari Indonesia, Untuk Palestina, Menuju Perdamaian Dunia".

Sebanyak lebih dari 100 mahasiswa berpartisipasi pada simposium tersebut, termasuk perwakilan mahasiswa dari negara-negara ASEAN. Kegiatan berlangsung selama tiga hari terdiri dari sesi diskusi panel, sidang Kawasan dan kunjungan ke penampungan pengungsi guna menigkatkan solidaritas kemanusiaan kepada pengungsi palestina.

Dubes Andy dalam sesi pembukaan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa Indonesia di Yordania atas penyelenggaraan simposium yang secara khusus mengangkat tema tentang Palestina.

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds