>

Deddy dan Fenomena Islam

Oleh : Ricky Politika Sirait, SH

OPINI  SENIN, 24 JUNI 2019 , 08:19:00 WIB | LAPORAN: TOPAN BILARDO MARPAUNG

Deddy dan Fenomena Islam

Ricky Politika Sirait/Doc

RMOLSumut. Dipenghujung pekan ini ada berita yang cukup viral dan menjadi perbincangan dikalangan masyarakat diIndonesia. Apalagi kalau bukan berita tentang memeluk Islamnya Deddy corbuzer! Deddy yang dikenal sebagai seorang mentalis itu resmi mengucapkan dua kalimat syahadat seusai sholat Jumat kemarin siang.

Menjadi mualaf merupakan hal yang biasa. Banyak orang mulai dari zaman nabi Muhammad Saw sampai kini, orang - orang terus menerus memeluk agama ini. Banyak jalan bagi orang - orang masuk Islam. Jika kita membaca atau mengetahui langsung sejarah para mualaf yang masuk Islam, maka kita akan menemukan berbagai kisah menarik dan bahkan diluar dari logika.

Namun, semua itu diikat oleh sebuah benang merah, yakni rasionalitas dan hidayah. Seperti halnya penyanyi kenamaan Britania raya, Cat Stevens. Seniman satu ini dahulu masuk Islam karena didasari atas kehidupannya yang penuh glamoritas namun tak membuahkan kebahagiaan. Dipuncak - puncak karirnya yang dipenuhi kesenangan duniawi : popularitas, harta dan wanita, nyatanya tak menghasilkan kebahagiaan sejati. Kebahagiaan yang didapatinya hanyalah semu dan sementara sifatnya.

Dari landasan fakta inilah penyanyi yang kemudian mengganti namanya menjadi Yusuf Islam tersebut kemudian mencoba mencari jalan kebahagian melalui "koridor" agama. Cat Steven yang sebelumnya merupakan pemeluk Kristen kemudian tetap tekun  mendalami iman Kristen pada lingkungan gereja.

Akan tetapi ia belum juga menemukan pelabuhan terhadap pertanyaan - pertanyaan yang menusuk sanubarinya selama ini. Akhirnya, ia pun mempelajari agama - agama dan keyakinan lainnya terutama yang berkaitan dengan dunia spiritualisme timur, seperti budhisme misalnya. Satu persatu agama - agama didunia ia dalami, ia telaah, namun hal itu tak memberikan jawaban atas apa yang dirinya cari selama ini, yakni kebahagiaan yang berlandaskan jalan yang benar.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds