DPD IMM Sumut: Semua Pihak Harus Terima Putusan MK

Politik  SENIN, 24 JUNI 2019 , 13:33:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

DPD IMM Sumut: Semua Pihak Harus Terima Putusan MK

Foto/RMOLSumut

Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Zulham Hidayat Pardede menyerukan agar seluruh kalangan masyarakat menghormati putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini disampaikannya menyikapi sidang sengketa Pemilu Pilpres 2019 yang sedang berproses dan akan diputuskan pada Jumat (28/6/2019) mendatang.
"Pertama, saya pastikan bahwa seluruh kader IMM Sumut akan patuh dan menerima keputusan MK. Sebab seluruh kader IMM di Sumut sudah memahami bahwa jatidiri kader IMM itu patuh dan taat pada seluruh aturan dan perundangan yang berlaku di Indonesia. Kita juga percaya bahwa MK akan mengambil keputusan terbaik sesuai fakta persidangan yang telah dilalui, putusan persidangan tentu tidak akan mampu diintervensi oleh siapapun," katanya, Senin (24/6/2019).

Zulham menjelaskan, menerima putusan dari MK selaku institusi yang berwenang memutus perkara gugatan hasil pemilu merupakan bentuk penghormatan terhadap aturan yang ada. Hal ini juga menunjukkan kepatuhan terhadap atutan yang ada.

"Ini perlu dilakukan sembari fokus dan mempersiapkan langkah langkah strategis untuk merajut dan memperkokoh kebersamaan kita sebagai warga negara. Bersama sama kita harus menolak segala upaya provokasi bilamana ada oknum/ lembaga yang memprovokasi atas putusan MK," sebutnya.

"Saya juga berharap agar tokoh publik dan elit partai agar tidak mengeluarkan statmen yang dapat memicu kegaduhan masyarakat. Sejatinya, tidak ada kelompok yang menang maupun kalah, yang ada kita semua bersaudara dalam bingkai Pancasila. Karenanya, mari sama sama kita mengawal masa depan Indonesia sesuai tupoksi masing masing dengan tetap patuh dan taat pada konstitusi kita," pungkasnya.[rgu]

Komentar Pembaca
Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

Erick Thohir Cocok Jadi Menpora

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 15:25:33

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

KPK Tangkap Tangan Bupati Indramayu

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 13:45:26

Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:47:00