>

Merentang Harapan Pada DKPP

Oleh Asrul Kidam

Politik  SENIN, 24 JUNI 2019 , 14:02:00 WIB

Merentang Harapan Pada DKPP

Mahkamah Konstitusi/Net

Biarkan saja MK bersidang yang hasilnya pun sudah bisa diduga, pesimiskah kita, mungkin itu tanya disebagian orang yang masih berharap, dengan idealisme yang besar, tetapi saya dari awal sudah kurang percaya dengan Lembaga Peradilan ini.
Saya rasa wajar jika banyak orang yg berpikir begitu, lihat sajalah komposisi Hakimnya dan apa ada Institusi yg punya keberanian untuk melawan petahana pada saat ini.

Tanggal 20 Juni kemarin baru dimulai sidang dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia, yang punya kewenangan untuk memeriksa KPU dan Bawaslu apabila ditengarai telah terjadi pelanggaran kode etik Penyelenggaraan Pemilihan Umum atau terjadinya penyimpangan dari pelaksanaan tugas KPU.

Dalam kaitan hal tersebut, sekelompok masyarakat menemukan adanya pelanggaran kode etik Penyelenggaraan Pemilu oleh KPU dan mengadukannya kepada DKPP, tetapi KPU tidak menghadiri panggilan dari DKPP utk bersidang pada tgl. 20 Juni 2019 tanpa ada pemberitahuan susulan, dalam hal ini kita bisa menduga bahwa KPU menganggap remeh panggilan dari DKPP ini, terlihat sekali buruknya attitude KPU dalam persoalan hukum.

Carut marutnya kerja KPU dalam mempersiapkan Pemilu kali ini sudah demikian vulgar, mulai dari penyusunan DPT yang terus bermasalah dan tidak diselesaikan dengan benar. Belum lagi pembuatan perangkat Pemilu yang asal jadi, seperti kotak suara dari kardus yang banyak menimbulkan masalah, ada beberapa point pengaduan dari masyarakat sebagaimana yang kita peroleh antara lain

1. Anggaran yang besar, namun hasilnya lebih buruk dari pemilu" sebelumnya.

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds