>

Ahmad Riduan Hasibuan : Hormati Putusan MK, Wujud Rekonsiliasi Nasional

Politik  RABU, 26 JUNI 2019 , 14:34:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ahmad Riduan Hasibuan : Hormati Putusan MK, Wujud Rekonsiliasi Nasional

Ahmad Riduan Hasibuan/RMOLSumut

RMOLSumut. Mahkamah Konstitusi akan mengumumkan hasil keputusan gugatan terkait sengketa Pilpres Kamis ( 27/6/2019 ). Aktivis Muda Nahdlatul Ulama Ahmad Riduan Hasibuan berharap agar semua pihak bisa menerima dan menghargai keputusan MK yang bersifat final dan mengikat.

Riduan menambahkan, mencermati dengan seksama bahwa proses persidangan di Mahkamah Konstitusi berjalan dengan lancar, tertib dan menjujung tinggi prinsip-prinsip keadilan, kejujuran, independensi, keterbukaan dan profesional dan meyakini bahwa putusan MK akan menjadi perwujudan rekonsiliasi nasional pasca pemilu 2019.

"Mudah mudahan rekonsiliasi nasional akan terwujud pasca putusan MK, melihat kedua pasangan Capres - Cawapres sudah menyampaikan komitmen nya dalam menghormati putusan yang akan di bacakan," tegas mantan Bendahara Umum PB PMII 2014 - 2017 ini.

Di konfirmasi mengenai adanya seruan aksi di Mahkamah Konstitusi mengawal putusan MK, dirinya menyampaikan penolakan dan meminta masyarakat untuk tidak ikut dalam aksi tersebut.

"Tidak usah ikut demo, ngapain ? doakan saja, tidak usah di intervensi," ungkapnya.

Riduan menyampaikan dukungan MK akan memutuskan dengan seadil adilnya, dan mengapresiasi sikap polri yang tidak mengeluarkan izin berdemo di MK. Serta mendukung TNI- Polri mengamankan ibu kota agar tidak terjadi kekacauan seperti yang lalu.

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds