>

Postingan Medsos Dinilai Tidak Tepat, Relawan Ganti Presiden Datangi Kantor Tribun

Pemerintahan  KAMIS, 27 JUNI 2019 , 12:12:00 WIB | LAPORAN: TUAHTA ARIEF

Postingan Medsos Dinilai Tidak Tepat, Relawan Ganti Presiden Datangi Kantor Tribun

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pengurus Relawan Ganti Presiden (RGP) Sumatera Utara menyampaikan keberatan mereka terhadap postingan berita pada media sosial media Tribun Medan. Keberatan ini mereka sampaikan dengan meminta pihak Tribun Medan mengklarifikasi pernyataan mereka pada media sosial facebook Tribun yang memposting link berisi berita meninggalnya Irham Efendi Lubis selaku pengurus RGB dalam bencana tertimpa batu di salah satu pemandian air terjun di Langkat beberapa waktu lalu.
Pada postingan tersebut, Tribun menulis 'TERSANGKA IRHAM LUBIS TEWAS TERTIMPA    BONGKAHAN BATU SAAT MANDI DI AIR TERJUN     PANTAI    SALAK BERSAMA KELUARGANYA.......MENDIANG DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA PELEMPAR BATU PADA APARAT SAAT BERDEMO DI    DPRD SUMUT MEMPROTES DUGAAN    KECURANGAN PILPRES.....'. tulisan tersebut diikuti dengan link berita tentang peristiwa tersebut.

Dalam surat meminta agar diklarifikasi, pihak RGP Sumatera Utara menyatakan tulisan tersebut mereka protes karena dinilai tidak sama dengan berita tribun sebelumnya yang menuliskan berita yang menyebut Irham ditangkap karena diduga menjadi pelaku pelemparan botol kaca pada aksi unjuk rasa massa GNKR di depan Gedung DPRD Sumut pada 24 Mei 2019 lalu.

Ketua RGP Sumut, Hendra Febrizal mengatakan kepada pihak perwakilan Tribun mereka menyampaikan surat tersebut yang berisi permintaan untuk menghapus status facebook tersebut serta membuat status klarifikasi dengan berita yang sebenarnya dan disertai dengan permintaan maaf.

"Bahwa akibat Status Facebook Tribun Medan tersebut kenyamanan keluarga   dan para relawan yang tergabung dalam RGP Sumatera Utara telah tergangu dan  menimbulkan komentar miring terhadap kematian saudara kami," ujarnya.[rgu]

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds