>

Menuju Pilkada Medan 2020

Mengenal Lebih Dekat, Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar

Politik  RABU, 03 JULI 2019 , 10:47:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Mengenal Lebih Dekat, Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar

Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar/RMOLSumut

RMOLSumut. Kolonel Cku Datuh H Syaiful Azhar menjadi sosok yang semakin ramai menjadi pembicaraan di Kota Medan beberapa hari terakhir. Nama perwira TNI ini erat dikaitkan dengan agenda politik Pilkada Medan yang akan berlangsung tahun 2020 mendatang.

Nama ini sebenarnya sangat Medan. Sebab, sosok yang kini menggenggam gelar Sarjana Ekonomi Magister Administrasi Publik ini merupakan putra asli Kota Medan. Ia lahir di Kampong Mangga, Jalan Mayjen S Parman No 253, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru pada 2 Februari 1962 silam dari seorang pasangan Datuk Heinol dan Wan Asmah.

Darah Melayu sangat kental padanya, ayahnya sendiri Datuk Heinol merupakan putra dari pasangan Datuk Haji Abdul Ghaffar dari daerah petisah Hulu dan Suaidah berasal dari Tanjung Mulia. Sedangkan Wan Asmah merupakan putri Melayu dari pasangan Datuk Kiraman yang tercatata dalam garis keturunan kejuruan Sunggal dan Ibunda Wan Joyah dari Petisah Hulu.

Datuk Syaiful Azhar dibesarkan di Kampong Mangga,  jalan Mayjen S. Parman No 253 Kelurahan Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru.  Lingkungan tempatnya dibesarkan dan bermain adalah tanah warisan leluhurnya. Disana ia berbaur dengan tetangga dari berbagai suku, mulai Melayu, , Batak, Minang, Karo, Aceh, Jawa, India, Tionghoa dan lain -lain.  Hasil dari pergaulan Multi Kultur ini menjadikannya seorang Pria yang Supel, mudah bergaul dan terbiasa menghadapi perbedaan.

Disamping bergaul dengan tetangga dari berbagai suku, wilayah kampong Mangga merupakan daerah yang dibatas depannya menghadap Jalan Arteri yakni jalan Mayjen S. Parman dan dibelakangnya mengalir sungai Babura.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds