>

Penganut Jain Tolak Kenikmatan Dunia

Budaya  RABU, 10 JULI 2019 , 10:22:00 WIB

Penganut Jain Tolak Kenikmatan Dunia

Net

RMOLSumut. Menolak kenikmatan dunia kini menjadi trend di kalangan anak-anak muda, terkhusus para pemeluk Agama Jain. Banyak pengikut muda agama minoritas di India dengan 4,5 juta umat ini memilih jadi biarawan. Mereka selalu berjalan tanpa alas, hanya makan makanan sedekah dan tidak akan pernah mandi atau menggunakan teknologi modern.

"Saya tidak akan pernah bisa memeluk anak perempuan saya lagi," ujar Indravadan Singhi, sambil menahan suaranya yang bergetar seperti diberitakan BBC News Indonesia, Selasa (9/8).

Ia memalingkam wajah, memilih untuk tidak menampakkan perasaan yang sesungguhnya sambil berkata, "Saya tidak akan pernah bisa memandang langsung ke matanya lagi."

Dengan pasrah, ia menyaksikan teman-teman dan keluarganya berlalu lalang, mendekorasi ruang tamunya dengan jumbai emas dan merah muda untuk merayakan penolakan duniawi sang putri dan masuknya ia ke dalam kehidupannya sebagai seorang biarawati.

Pada hari-hari menjelang upacara perayaan, keluarga dan sanak saudara berdatangan dari berbagai kota untuk menghabiskan "hari-hari terakhirnya" melakukan hal-hal yang disukainya - bermain kriket di taman sekitar, mendengarkan musik dan makan di restoran favorit. Ia tak akan pernah bisa melakukan hal-hal itu lagi.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds