>

Berbaik Sangka Pada Poligami

OPINI  RABU, 10 JULI 2019 , 17:23:00 WIB

Berbaik Sangka Pada Poligami

Ilustrasi/Net

POLIGAMI, sebuah isu seksi yang seolah tak pernah habis dibicarakan. Kontroversial bagi sebagian kalangan, namun mencerahkan bagi sebagian yang lain.

Sudah masyhur bahwa poligami selalu lekat dengan kesan negatif. Padahal, sisi negatif itu bisa jadi hanya setitik noktah kecil yang tidak ada artinya di samping seluruh rangkaian kebahagiaan rumah tangga orang-orang yang berpoligami. Tapi lagi-lagi karena poligami adalah isu seksi”, maka isu ini akan selalu ramai untuk diperbincangkan kapan saja.

Isu poligami memang sedang kembali mengemuka. Diberitakan, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh sedang menggodok rancangan qanun hukum keluarga yang mengatur tentang perkawinan, perceraian dan perwalian.

Dalam rancangan itu, terdapat beberapa pasal yang melegalkan tentang poligami. Wakil Ketua Komisi VII DPR Aceh, Musannif mengatakan, qanun tersebut mulai dibahas sejak akhir 2018 lalu. Dan, akan segera di bawa ke sidang rapat dengar pendapat umum (RDPU) pada tanggal 1 Agustus 2019 mendatang.

Menurut Musannif, dilegalkannya poligami bukan tanpa alasan. Pihaknya melihat saat ini marak terjadi kawin siri. Apalagi, dalam hukum Islam juga diperbolehkan tentang poligami. Dalam pasal yang mengatur tentang poligami itu, juga disebutkan syarat bagi pria yang ingin berpoligami diwajibkan untuk ada izin dari istri pertama. Meski sebenarnya dalam syariat Islam, poligami dilakukan tanpa syarat apapun.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds