Harimau Muncul, Warga Di Kabupaten Karo Cemas

Peristiwa  SELASA, 30 JULI 2019 , 13:03:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Harimau Muncul, Warga Di Kabupaten Karo Cemas

Harimau Sumatera/Net

Kabar mengenai munculnya seekor harimau membuat warga Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo menjadi cemas dan tidak berani beraktifitas pada perladangan mereka khususnya yang berbatasan dengan hutan. Kecemasan ini sendiri sudah direspon oleh pihak dari Seksi Konservasi Wilayah I Sidikalang, Bidang Konservasi Wilayah I Kabanjahe, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara, dengan mengirim petugas ke lokasi.

"Berdasarkan laporan warga, harimau itu terlihat Desa Tongging, Kecamatan Merek, Karo. Desa yang berbatasan dengan hutan. Kita sekarang ini masih upaya pembuktian," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Sidikalang, Tuahman Raya Tarigan, Selasa (30/7/2019).

Disebutkan Tarigan, berdasarkan laporan awal yang mereka peroleh, seorang warga melihat harimau pada Minggu (28/7). Saat itu yang bersangkutan sedang berada di atas pohon mangga. Objek yang disangka harimau itu berjarak sekitar 50 meter dari pohon mangga tersebut.

Tarigan menyebutkan, berdasarkan temuan sementara di Tongging, mereka baru sebatas menemukan jejak babi hutan di lokasi yang diduga tempat harimau itu muncul. Begitupun, pelacakan masih terus berlangsung. Langkah-langkah penanganan selanjutnya, bergantung pada temuan yang diperoleh di lapangan.

"Langkah selanjutnya, kalau memang ada. Pasti akan melakukan antisipasi," kata Tarigan.


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00