Gubernur Motivasi Ratusan Dokter

Peristiwa  MINGGU, 04 AGUSTUS 2019 , 11:39:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Gubernur Motivasi Ratusan Dokter

Edy Rahmayadi/RMOLSumut

Gubenur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi sekaligus harapan kepada pada dokter untuk bisa menjadi lebih baik dan mengubah pola pikir agar rakyat bisa menaruh kepercayaan penuh untuk kesehatannya. Hal itu disampaikan Gubernur pada Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, Sabtu (3/8) di Hotel Aryaduta, Medan.

Menurut Gubernur, peran dokter bagi rakyat begitu penting. Sebab pelayanan kesehatan khususnya Rumah Sakit, sangat berkaitan dengan dokter, bagaimana kualitasnya membantu kesembuhan masyarakat yang ingin berobat. Apalagi bagian ini menurutnya, akan menunjukkan bagaimana Sumatera Utara bisa Bermartabat.

"Untuk menjadikan Sumut ini bermartabat, secara fisik dan non fisik. Untuk fisiknya mungkin urusan Gubernur (infrastruktur), dan non fisiknya adalah urusan dokter. Jadi nanti sama-sama kita bangun (perbaikan layanan kesehatan)," sebut Edy Rahmayadi usai memberikan sambutan dan motivasi kepada para dokter dan mahasiswa.

Kepada para dokter, Gubernur meminta agar bisa mengubah pola pikir. Jika kesehatan menjadi penting bagi masyarakat, maka kesungguhan dan keikhlasan dalam melayani harus bisa ditunjukkan kepada masyarakat. Terutama soal kejujuran dan kasih sayang, mengingat pengobatan pasien membutuhkan peran dokter yang dipercaya.

Gubernur pun menekankan agar para dokter yang ada harus mengubah dirinya menjadi lebih baik dan berorientasi pada upaya penyembuhan pasien. Sehingga masyarakat bisa menaruh kepercayaan yang tinggi kepada dokter di tempatnya sendiri, daripada yang ada di luar terutama negara lain seperti Malaysia dan Singapura.


Komentar Pembaca
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:47:00