Teror Harimau Kembali Terjadi Di Labuhanbatu Utara

Peristiwa  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 11:15:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Teror Harimau Kembali Terjadi Di Labuhanbatu Utara

Foto/Net

Warga di Dusun Kampung Baru, Desa Terang Bulan, Keamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) kembali diteror Harimau. Jejak harimau dan kotorannya mereka temukan di pinggiran sungai yang dekat dengan pemukiman warga. Informasi ini sendiri sudah mereka sampaikan kepada pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara yang langsung turun ke lokasi.
"Saat ini petugas masih di lapangan dan sudah memasang camera trap di lokasi," kata Kepala Bidang Teknik BBKSDA Irzal Azhar Irzal kepada wartawan di Medan.

Disebutkan Irzal, camera trap yang dipasang itu tersebar di tiga tempat. Titik lokasinya berada di kawasan yang diperkirakan menjadi daerah lintasan satwa. Selain itu, tim di lapangan juga melakukan pertemuan dengan warga dalam upaya menenangkan.

"Untuk kegiatan malam ini, dilakukan sosialisasi bersama warga. Upaya dan cara pencegahaan yang akan dilakukan, agar masyarakat tidak cemas," kata Irzal.

Disebutkan Irzal, berdasarkan laporan warga, suara auman harimau didengar masyarakat pada Sabtu (10/8) malam. Keesokan harinya tim BBKSDA yang turun ke lokasi melakukan patroli bersama masyarakat hingga pukul 02.00 WIB. Patroli itu dilanjutkan hari ini, dan menemukan kotoran diduga kotoran harimau sumatra dekat sungai.[rgu]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00