Budi Utomo Sah Jadi Dirut Bank Sumut

Pemerintahan  JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 17:59:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Budi Utomo Sah Jadi Dirut Bank Sumut

Foto/RMOLSumut

Muchammad Budi Utomo resmi ditetapkan dan diangkat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut, setelah keluarnya surat keputusan hasil uji kelayakan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penetapan dan pengangkatan tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Jum'at (23/8), di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan.

Gubernur Edy Rahmayadi selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Sumut, mengharapkan agar Dirut Bank Sumut yang baru dapat segera bekerja dan membenahi Bank Sumut, agar lebih baik lagi ke depan.

"Saya ingin Dirut yang baru harus loyal ke atas dan ke bawah, dalam arti loyal ke atas pada pimpinan, dan loyal ke bawah adalah kepada anggotanya. 57 tahun usia Bank Sumut saat ini kita harusnya tidak lagi berpikir bagaimana bisa menyaingi bank daerah lain seperti Bank DKI atau Bank BJB, melainkan harus sudah berpikir bagaimana menyaingi bank yang ada di negara terdekat kita, Malaysia atau Singapura," harap Gubernur.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan, akan segera melakukan penyertaan modal pada PT Bank Sumut.  "Setelah diketok APBD kita, tahun 2020 akan kita kucurkan penyertaan modal sebanyak Rp100 miliar, sehingga komposisi modal Pemprov Sumut di Bank Sumut mencapai 51 %, kedudukan Gubernur pun semakin kuat menjadi Pemegang Saham Pengendali," ujar Edy Rahmayadi, yang saat itu hadir bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00