Panglima TNI Mutasi Dan Promosi 31 Perwira Tinggi

Ragam  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 11:59:00 WIB

Panglima TNI Mutasi Dan Promosi 31 Perwira Tinggi
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karir Perwira Tinggi (Pati), guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.
 
Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/995/IX/2019 tanggal 6 September 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi dan promosi  jabatan 31 Pati TNI, terdiri dari 14 Pati TNI Angkatan Darat, 12 Pati TNI Angkatan Laut dan 5 Pati TNI Angkatan Udara.

14 Pati TNI AD yaitu Mayjen TNI Tri Soewandono dari Pangdam III/Slw menjadi Sesmenko Polhukam, Brigjen TNI Suharyanto dari Kasdam Jaya menjadi Sesmilpres Kemensetneg, Brigjen TNI Muhammad Hita Tunggal dari Karoum Settama BSSN menjadi Pa Sahli Tk.III Bid. Polkamnas Panglima TNI, Brigjen TNI Deddy Suryanto dari Pa Sahli Tk. II Poldagri Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Andi Muhammad dari Pa Sahli Tk. II Was Eropa & AS Sahli Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Staf Khusus KSAD, Brigjen TNI Gatot Sudjatmiko dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Sahli Tk. II Was Eropa & AS Sahli Bid. Hubint Panglima TNI, Mayjen TNI Rudianto dari Sahli Bid. SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam menjadi Deputi Bid. Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.

Brigjen TNI Purnomo Sidi dari Ir. Kemenko Polhukam menjadi Sahli Bid. SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Tedi Rustendi dari Asdep Koordinasi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Kemenko Polhukam menjadi Ir. Kemenko Polhukam, Kolonel Inf Yusran Yunus dari Kabid Pembaruan Bangsa dan Kearifan Lokal Pada Asdep Koord Koordinasi Memperteguh Ke-Bhinekaan Kemenko Polhukam menjadi Asdep Koordinasi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Yoseph Puguh Eko Setiawan dari Sekretaris Deputi pada Deputi  Bid. Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam menjadi Deputi Bidang Penanggulangan dan Pemulihan BSSN, Kolonel Inf Jusmarizal dari Kabid Penanganan Konflik dan Kontijensi pada Asdep Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Transportasi Kemenko Polhukam menjadi Sekretaris Deputi pada Deputi  Bid. Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam, Kolonel Inf Yudi Zanibar dari Pamen Kodam III/Slw menjadi Bandep Ur. Lingkungan Strategi Nasional pada Deputi Bid. Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas, Brigjen TNI Isaac Marcus Pattipeilohy dari Karo Persidangan Sistem Informasi dan Pengawasan Internal Setjen Wantannas menjadi Sahli Bid. Sosbud Setjen Wantannas.

12 Pati TNI AL yaitu Laksda TNI drg. Andriani dari Pa. Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Staf Khusus KSAL, Laksma TNI Yusup dari Waasops KSAL menjadi Sahli Bid. Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam, Laksma TNI Irvansyah dari Danguspurla Koarmada I menjadi Waasops KSAL, Kolonel Laut (P) Didong Rio dari Paban V Straops Sopsal menjadi Danguspurla Koarmada I, Laksda TNI Teguh Prihantono dari Deputi Bid. Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas menjadi Staf Khusus KSAL, Laksma TNI Nurhidayat dari Bandep Ur. Lingkungan Strategi Nasional Pada Deputi Bid. Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas menjadi Deputi Bid. Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas.

Laksda TNI Manahan Simorangkir dari Sahli Bid. Sosbud Setjen Wantannas menjadi Staf Khusus KSAL, Laksma TNI Gregorius Agung dari Danlantamal XII Ptk Koarmada I menjadi Karo Persidangan Sistem Informasi dan Pengawasan Internal Setjen Wantannas, Laksma TNI Agus Hariadi dari Danguskamla Koarmada III menjadi Danlantamal XII Ptk Koarmada I, Laksma TNI Taat Siswo Sunarto dari Dirum Kodiklatal menjadi Danguskamla Koarmada III, Laksma TNI Rubiyanto dari Kadiswatpersal menjadi Dirum Kodiklatal dan Laksma TNI drg, R.A. Nora Lelyana dari Staf Khusus KSAL menjadi Kadiswatpersal.

5 Pati TNI AU yaitu Marsma TNI Didi Dipo Issasongko dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pa. Sahli Tk.II Poldagri Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI, Marsma TNI Gandhara Olivenca dari Kadissurpotrudau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun), Kolonel Pnb. I Made Susila A dari Sesdislambangjaau menjadi Kadissurpotrudau, Marsma TNI Muchtar Mawardi dari Kadisfaskonau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun) dan Kolonel Tek. I.G. Made Radar P.J dari Paban III/Alpal Slog TNI menjadi Kadisfaskonau.[top]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Bobby Nasution Dan Sutrisno Pangaribuan

Bobby Nasution Dan Sutrisno Pangaribuan

MINGGU, 28 JULI 2019 , 15:14:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00