Edy Rahmayadi: Derajat Sumut Perlu Diangkat Lewat Prestasi Olahraga

Peristiwa  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 15:54:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Edy Rahmayadi: Derajat Sumut Perlu Diangkat Lewat Prestasi Olahraga

Foto/RMOLSumut

Ribuan masyarakat Kabupaten Langkat dan sekitarnya antusias mengikuti acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI, Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019, yang dipusatkan di Alun-Alun T Amir Hamzah, Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (18/9). Berbagai kegiatan digelar, seperti gerak jalan beregu dan jalan santai.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, ikut jalan santi bersama ribuan masyarakat. Turut serta Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin,  Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Ketua KONI Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis, Forkopimda Sumut dan Langkat.

Gubernur juga menjadi Pembina Upacara puncak Peringatan Haornas 2019. Dalam sambutannya, Gubernur  mengatakan, bahwa masa depan olahraga nasional, khususnya olahraga Provinsi Sumut ada di tangan para pelajar dan generasi muda. Untuk itu, lanjut Gubernur, raihlah prestasi setinggi-tingginya. "Masa depan olahraga kita ada di tangan kalian, karena itu, teruslah belajar dan berlatih," ujar Gubernur di hadapan ribuan pelajar, para atlet dan masyarakat yang hadir.

Selain itu, katanya, pada tahun 2024 Provinsi Sumut bersama Aceh akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

"Ini merupakan mimpi besar yang harus kita wujudkan. Dengan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional yang baik tentu berdampak positif pada pembangunan infrastruktur, sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara," sebut Edy Rahmayadi.


Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:47:00